Ganti wiper dan karet pintu Daihatsu Taft


Sebenarnya sudah lama pengen beli wiper Daihatsu Taft, namun karena kemarin masih fokus ke pembuatan Scrambler jadinya wiper dikalahkan dulu :mrgreen:

image

Tapi karena kondisi cuaca wilayah jogja terus diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, maka mau tak mau harus membeli wiper baru.

Kebetulan hari sabtu ini libur, saya langsung meluncur ke salah satu toko sparepart yang lumayan komplit diwilayah jogja bagian selatan. Yaitu Prabu Motor. Dan inilah belanja saya… πŸ˜€

image

1. Karet pintu depan
2. Tangkai wiper
3. Wiper
Sengaja saya beli yang kw karena kalau yang ori harganya gila-gilaan dan barangnya juga susah didapat. Selain itu perilaku hemat juga saya terapkan dalam belanja komponen ini. :mrgreen:
Mari kita pasang, pertama bilah wiper kita buka dan kita pasang di tangkai wiper. Cara pemasangan sudah ada dibungkus wiper ini. Selanjutnya dengan menggunakan kunci ring 12 kita pasang wiper tersebut.

image

Selesai…
Kemudian beralih ke karet pintu, karena sudah berumur karet pintu bawaan mobil sudah kempes maka sering air liar nyelonong masuk, bahkan serangga-serangga tak diundang banyak yang ikut numpang jalan-jalan 😦
Langsung saja, lepas karet pintu dengan melepas pen penahan tahanan pintu. Kemudian lepas karet dengan mencabut kunci klip dikaret tersebut.

image

Pemasangan juga cukup mudah, karena clip tadi sudah tersedia dikaret pintu yang baru. Tinggal pasang diposisikan pada lubang dan tekan agar terkunci.
Selesai… πŸ˜‰

Posted from WordPress for Android

Iklan

11 pemikiran pada “Ganti wiper dan karet pintu Daihatsu Taft

  1. Ping balik: Udah Dong CBR150R, Yuk Sekarang Dukung Leicester Dulu | ARIFDADOT.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s