Satu lagi barang langka, clutch/kopling per 5


Kilas balik sejenak, pada saat merakit mesin Honda Tiger yang saya gunakan sebagai bahan Scrambler ini, saya sudah menggunakan gigi primer-sekunder yang biasa disebut drafgear atau ronsel untuk mesin Honda Megapro.

image

Perbandingan giginya 21/70 dengan dikombinasi gigi rasio 6 speed bawaan tiger. Harapan saya agar mesin Scrambler nanti enteng dan ringan digeber.

image

Untuk kopling/clutch juga menggunakan bawaan Honda Megapro. Kopling standar honda ini menggunakan per kopling sebanyak 4 buah.
Dipasaran sparepart banyak yang menjual kopling dengan jumlah per kopling sebanyak 6 buah. Kabarnya bisa meningkatkan performa mesin. Namun ada juga yang bilang mudah selip, kopling keras atau malah membuat performa drop karena kampas cepat habis. Sebenarnya saya pengen mencobanya, namun belum kesampaian karena motor saya belum jadi :mrgreen:
Ndilalahe alias tidak saya duga sebelumnya, dulu saya pesan barang langka berupa kopling Honda GL Series yang menggunakan per kopling 5 buah. Dan malam ini barang tersebut datang… πŸ˜€

image

Barang ini sekarang cukup susah didapat dipasaran, ntah kenapa yang pasti sekarang lebih banyak dijual yang 6 per. Setidaknya kalau mau naik kelas dari kopling standar 4 per lebih baik ke 5 per dulu daripada loncat ke 6 per πŸ˜†
Lumayanlah buat koleksi… :mrgreen:

Posted from WordPress for Android

Iklan

22 pemikiran pada “Satu lagi barang langka, clutch/kopling per 5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s