Seandainya dipasarkan disini, Zhongshen RX-3 ini mungkin bisa mengisi celah yang belum terjamah


Pasar motor di Indonesia memang sangat menggiurkan para produsen motor dunia, Indonesia memiliki penduduk lebih dari 250 juta jiwa dengan berbagai ragam pendidikan, pekerjaan dan latar belakang memberikan magnet tersendiri bagi produsen asing berlomba-lomba membawa produknya kemari. Para pemain lama terus saja menggelontori jalanan negeri ini dengan produk-produk baru tanpa ada ketakutan jika jualannya tidak laku. Kegilaan biker Indonesia dengan kefanatikan mereka sangat dimanfaatkan para produsen untuk terus mengambil keuntungan dengan bermacam jenis dan type sepeda motor. Sebut saja produk sport, cub, skuter matic dan juga kelas dirtbike.

Dari sekian jenis sepeda motor yang ada di Indonesia, ada satu type yang belum dilirik oleh produsen disini. Type tersebut adalah Dual Purpose yang lebih cenderung ke sport touring. Sebenarnya ada kandidat untuk mengisi celah ini, karena biker Indonesia terkadang terlalu nekat dengan membawa motor yang bukan peruntukkannya untuk touringย  gila-gilaan sehingga sering terdengar kabar motor “A” macet karena dibawa naik ke Bromo dan sebagainya. Kandidat ini adalah Zhongshen ZS250GY-3 atau dikenal dengan sebutan RX3.

Zhongshen RX-3

Dengan tampilan dan aksesoris yang cukup komplit seperti box, engine guard dan wind shield sangat mencukupi untuk touring gila ala biker Indonesia. Saya rasa motor ini bisa memuaskan hasrat pemakainya menjelajah medan dan jalanan kita yang beraneka ragam kontur dan jenisnya.

RX-3

Apalagi dengan dukungan mesin 250cc yang sebenarnya sudah cukup familiar dikalangan pengguna sepeda motor sport dan supermoto Minerva karena mesin yang digunakan sama persis dengan yang dipasang pada Minerva Megelli series. (bedanya yang ini sudah injeksi) ๐Ÿ˜€

engine RX-3

Berikut brosur dan spesifikasi teknis dari ZS250GY-3(RX3)

brosur RX3

Bagaimana Minerva…? :mrgreen:

 

Iklan

11 tanggapan untuk “Seandainya dipasarkan disini, Zhongshen RX-3 ini mungkin bisa mengisi celah yang belum terjamah”

  1. saya tertatrik untuk membelinya walaupun bisanya kridit…,saya hargai prodak dalam negeri apalagi pabriknya di semarang dan pastinya soal harga saya kira lebih murah 50% di bandingkan di amerika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.