Untung kena ban, kalau kena kaki orang?


Cerita beberapa hari yang lalu nih, saat mau jalan dengan blady tiba-tiba kok angin ban roda belakang habis! wah… jangan-jangan mendapat bonus? Akhirnya di cek dan ternyata.. eh, ada paku nih! Kelihatannya gede juga… 😯

IMG_20150114_144118

Akhirnya saya ambil tang untuk mencabut paku tersebut…

IMG_20150114_144507

Pelan-pelan… lha kok panjang? 😯

IMG_20150114_144530

Tarik lagi…. (tapi nggak pake merem melek lho!) wah,… kok semakin panjang nih! 😦

IMG_20150114_144601

Waduh… ini paku apa linggis? πŸ˜₯

IMG_20150114_144635

Ini mah paku yang biasa untuk bangun rumah atau pasang pasak. Untungnya kena ban, lha kalau kena kaki bakalan tembus dan bisa kena tetanus nih 😯

Sekalian saja saya bongkar dan ganti ban dalamnya… tapi benar kata orang, kalau bukan ahlinya mending nggak usah melakukannya sendiri. Niatnya sih pengen bibir velg awet, dapatnya malah badan capek, tangan pegal ngos-ngosan mirip orang habis ikut bina raga πŸ˜₯

IMG_20150114_173142

IMG_20150114_174844

Mau melepas ban saja butuh perjuangan dan kerja keras… Alot!! πŸ˜₯

Biarpun sedang kena musibah ban bocor kena paku, kita harus bisa mengambil hikmahnya. Hikmah yang saya dapat dengan kejadian ini adalah :

  1. Sebelum berangkat, jangan lupa berdo’a πŸ˜€
  2. Tetaplah hati-hati dalam berkendara, selalu waspada dan pilih jalan yang rata. πŸ˜€
  3. Masih untung paku se-gede itu kena ban… kalau kena kaki? πŸ˜₯
  4. Masih untung cuma paku, kalau linggis? πŸ˜₯
  5. Kalau bukan ahli pasang ban, mending nggak usah bongkar sendiri. Capeekk…!!! 😦

Demikian cerita saya, semoga dapat kita kita ambil hikmahnya….

Iklan

11 pemikiran pada “Untung kena ban, kalau kena kaki orang?

  1. asem pakune dowo tenan . aku kemarin juga kena tapi ga kerasa πŸ˜€ pas lagi mainan lampu belakang . lhoh kok banya keras . walah paku . kecil jadi ga bikin bocor tubeless gitu loh … langsung mampir tambal ban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s