Bagaimana kabar Suzuki GSX-RR pada Motogp Valencia kemarin?


Bagaimana kabar si Biru? :mrgreen:

gsx-r1000al5_action_2-crop-u4993

Penasaran saya dengan kabar si biru Suzuki GSX-RR pada gelaran pamungkas seri motogp 2014 Valencia kemarin, karena dari keterangan hasil balap Suzuki mendapatkan gelar “DNF” alias tidak sampai finish. Ternyata permasalahan mesin masih saja muncul pada balapan. Pada saat lomba muncul permasalahan teknis baru yang berbeda dari saat free practice.

Dari hasil balap di Valencia kemarin membuktikan bahwa pengembangan mesin selama dua (2) tahun ternyata masih menunjukkan kekurangan pada daya tahan mesin dan top speed dari GSX-RR.

pict from crash.net

pict from crash.net

Pada hari jum’at mesin mengalami masalah besar karena ngebul habis… hari sabtu juga mengalami masalah teknis saat kualifikasi… dan pada saat lomba masalah baru muncul dan memaksa berhenti pada lap ke-12 dari 30 lap yang direncanakan. Kali ini yang menjadi masalah adalah pada sistem perpindahan gigi (gearbox shifting). Selain itu pada saat lomba terlihat bahwa GSX-RR masih jauh tertinggal top speed-nya dari motor tercepat (Ducati open class) mencapai 20 km/jam. Ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi Tim Suzuki Motogp untuk terus mengembangkan mesin dan elektronik GSX-RR agar lebih kompetitif pada musim depan. πŸ˜€

Kita tunggu kiprah Suzuki GSX-RR di tahun 2015 dengan pembalap baru mereka Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, semoga kedua pembalap ini dapat memberi masukan lebih bagus dalam pengembangan Suzuki GSX-RR. Sedangkan om Randy de Puniet akan bergabung dengan tim Crescent Suzuki di WSBK 2015.

Demikian sekilas info, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama πŸ˜‰

update!

berikut penampakan resmi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales diatas GSX-RR pada sesi test resmi di Valencia (saat update ini test masih berlangsung)

IMG_20141110_213236

Aleix Espargaro #41- Crash.net

IMG_20141110_214529

Maverick Vinalas #25-Crash.net

Menurut berita dengan rider Aleix Espargaro GSX-RR mengalami peningkatan ketahanan mesin dan kecepatan motor…. berarti faktor pembalap menentukan juga ya! πŸ˜€

 

Iklan

2 pemikiran pada “Bagaimana kabar Suzuki GSX-RR pada Motogp Valencia kemarin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s