Sampai kapan hal ini akan terus terjadi?


Pagi ini ada postingan gambar dari mas bro Andi Fajar KN dari group Pulsar 200NS Indonesia tentang kecelakaan yang menimpa seorang anak SMA pengendara Kawasaki Ninja 250 di kawasan Alam Sutera.

10380769_794118657264972_915917695021266645_n

dan satu lagi…

1798580_794118747264963_740163868326506110_n

Saya tidak akan membahas tentang motornya, karena apapun motornya kalau dipakai kebut-kebutan dan mengalami kecelakaan frontal pasti fatal akibatnya.

Saya hanya menyayangkan, sampai kapan ini akan terjadi? Pemahaman tentang berkendara yang aman dan selamat terkadang kalah dengan alasan emosi dan jiwa muda? Kita tentu senang dengan kemajuan teknologi motor yang dipasarkan di tanah air, tapi kita juga harus sadar bahwa kemajuan teknologi motor ini tidak dibarengi dengan pendidikan tentang berkendara yang baik dan tanggung jawab ketika ada diatas sadel.

Marilah kita awali dari diri sendiri dan lingkungan kita, disaat kita mulai menyalakan mesin kendaraan disaat itulah tanggung jawab kita dimulai. Jalan raya bukanlah tempat menguji nyali dan memacu adrenalin, dan motor merupakan alat transportasi bukan mesin pembunuh. Tanamkan hal ini dalam diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Semoga kedepannya kecelakaan yang membawa korban jiwa karena kesalahan sendiri ini dapat berkurang. Sayangi nyawa kita dan orang lain, karena hidup kita ini sangatlah berharga….

Semoga menjadi bahan renungan kita bersama……

 

Iklan

8 pemikiran pada “Sampai kapan hal ini akan terus terjadi?

  1. Thanks for one’s marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you could be a great author.I will
    ensure that I bookmark your blog and will often come back from now on. I want to encourage yourself to continue your great posts, have a
    nice evening!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s