Fun Riding (penutup)


saya lanjutkan lagi cerita kemarin πŸ˜€

Setelah melewati jalanan yang sempit dan berlubang sampailah kami di obyek wisata Pantai Klayar. Sejenak melihat lokasi dari atas terhapus sudah rasa jengkel kami dengan kondisi jalan yang menuju pantai tersebut.

IMG_20140503_095521_resize

Segera rombongan turun ke lokasi parkir di dekat bibir pantai dan beristirahat sesekali cuci mata melihat pengunjung dan suasana pantai yang sangat indah.

IMG_20140503_100907_resize

Sambil beristirahat kami berbincang-bincang dengan bapak-bapak dari AHM dan Astra Jombor tentang segala hal berkaitan dengan route dan kondisi selama perjalanan.

DSC08499

Dan sesuai agenda di Pantai Klayar ini kami disewakan ATV untuk menjelajah pantai hingga ke karang suling yang ada di ujung timur pantai ini. Tahu sendiri koboys di kasih mainan jadi mirip anak-anak dapat mainan baru :mrgreen:

DSC08500

DSC08529

IMG_1824

IMG-20140504-WA0002

DSC08516

DSC08521

Kemudian setelah waktu bermain dirasa cukup, kami mulai berkemas dan mempersiapkan diri untuk melanjukan perjalanan pulang ke Yogyakarta. Dan pada perjalanan ini saya kembali bertukar tunggangan menggunakan New Vario 110 PGM-Fi. Dari testimoni rekan Koboys yang sebelumnya menggunakan Vario 110 ini mereka kompak berkata bahwa motor ini cukup mumpuni dari segi kenyamanan, handling dan tenaga. Wah… jadi penasaran πŸ˜€

IMG_20140503_112437_resize

Setelah rombongan berangkat melalui jalan yang sama, Vario ini sanggup melahap jalanan dengan baik, hanya saja karena diameter roda yang lebih kecil maka sangat terasa merepotkan jika melewati jalanan yang banyak lubang 😦

Tapi begitu mencapai jalan raya…. wah! langsung saya kegirangan! Vario sangat enak di trek lurus dan sangat stabil ditekuk ditikungan. Benar-benar sesuai apa yang dikatakan rekan-rekan Koboys, apalagi busa jok terhitung empuk dan pas dibokong. Perjalanan dari Pacitan Ke Pracimantoro terasa menyenangkan dengan Vario ini. πŸ˜€

DSCN0626

Sampai di SPBU Pracimantoro rencana rombongan akan mengisi bensin untuk motor matic dan cub yang sudah berkurang bahan bakarnya, akan tetapi karena listrik mati maka rombongan tidak jadi mengisi bensin. Akhirnya rombongan menunggu mobil servis yang kebetulan datang belakangan, di mobil tersebut tersedia bensin satu jerigen untuk kondisi darurat. Dan beberapa matic dan cub diisi bensin tambahan masing-masing satu liter. Ada kejadian menarik disini, saat ada seorang bapak-bapak yang mendorong motornya karena kehabisan bensin dan ternyata dia tidak bisa mendapatkannya di SPBU karena mati listrik. Pak Nyoman Kesawa langsung memerintahkan crew servis untuk memberi bapak tersebut bensin untuk motornya. Salut!!!!

Setelah selesai mengisi bensin, perjalanan pulang kembali dilanjutkan. Kali ini dari Pracimantoro menuju wonosari untuk makan siang di warung Mbah Jirak. Kondisi jalan selama masih di wilayah Pracimantoro bisa dibilang biasa, banyak lubang yang mengganggu perjalanan kami. Terasa sekali perbedaannya saat masuk ke wilayah Gunungkidul, kami bisa sepuasnya melaju tanpa takut menghajar lubang jalanan, Dan sampailah rombongan di warung Mbah Jirak.

DSCN0654

Setelah makan siang selesai akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Dan pada etape terakhir ini saya penasaran dengan motor ber livery motogp. Honda New Blade 125 PGM-Fi Repsol Edition. Livery yang sangat keren mencolok mata.

IMG_20140503_142618_resizeSelepas kota Wonosari sayangnya perjalanan kami terhambat dengan kemacetan yang cukup memakan waktu karena perbaikan jalan. Sehingga lalu lintas dibuat sistem buka tutup. Tapi dasar Koboys, biar macet masih aja sempat narsis di kemacetan πŸ˜†

DSCN0665

Memasuki wilayah Kecamatan Patuk, rombongan sempat terpisah karena ada truk kontainer besar, truk tronton dan Bis berjalan pelan ditanjakan. Sementara lalu lintas dari arah berlawanan tidak bisa diprediksi dan lebar jalan sangat tanggung untuk bisa mendahului. Dan alhamdulillah, akhirnya kami semua bisa mendahuluinya. Memasuki kota Yogyakarta melewati route Jembatan Layang Janti dan Jalan Solo, disini kembali kesabaran kami diuji oleh kemacetan. Maklum malam minggu Kota Jogja bisa dipastikan Macet! 😦

Akhirnya rombongan sampai juga ke Kantor Astra Honda Jombor sekitar jam 16.25 WIB.

2014-05-03_16-20-11_466

Sedikit catatan tentang Honda New Blade 125 i, motor ini mungkin dalam kondisi yang kurang sehat. Karena terasa sekali perbedaannya dengan New SupraX125i yang saya gunakan kemarin. Mesin Blade terasa berat dan yang pasti busa jok sukses membuat bokong saya panas. Overall motor ini sangat cakep di penampilan, tapi untuk kenyamanan masih enak SupraX125i.

Dan setelah rombongan lengkap dan beristirahat sejenak, akhirnya rangkaian acara Fun Riding Bloger Koboys dengan AHM dengan fasilitasi Astra Motor Jombor sebagai main dealer Honda wilayah Yogyakarta, Kedu dan Banyumas resmi ditutup.

IMG_20140503_165914_resize

Alhamdulillah, keseluruhan acara berlangsung dengan lancar dan rombongan kembali dengan selamat. Sekali lagi terima kasih kepada pihak dari AHM, Pak Nyoman, Pak Ilham dan rombongan, juga pihak Astra Motor Jombor, Pak Jumanto, Mas Dida dan rombongan, Mas maryanto dan semua panitia yang membantu kegiatan ini. Terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada kami. Mohon maaf jika ada sikap dan tutur kata dari kami yang kurang berkenan. Semoga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dan hubungan baik antara AHM dan Bloger Koboys senantiasa terjaga.

Kepada sedulur Koboys yang ikut serta dalam kegiatan ini, mas Hadiyanta, mas Maskur, mas Eko, mas Amama, mas Danan, cak Poer, mas Aziz, mas Bagus, mas Fauzi, mas Bambang, mas Alvian dan adik-adik Nbsusanto, Aji, Irfan, Adhani, Reka, Hyoga (kalau ada yang belum di absen ngacung :mrgreen: ) Semoga dengan acara ini silaturahmi dan paseduluran akan semakin erat.

Kesimpulan :

Bahwa Potensi wilayah pantai selatan Pulau Jawa yang memanjang dari wilayah Gunungkidul, Wonogiri dan Pacitan belum tergali secara optimal. Profil wilayah yang didominasi pegunungan karst dan sebagian tanah pesisir menjadikan daerah ini sangat cocok dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata andalan di masa yang akan datang seiring dengan terbangunnya sarana dan prasarana penunjang berupa Jalur Jalan Lintas Selatan yang sampai saatΒ  ini masih dalam proses pembangunan. Selain memerlukan sarana prasarana dan infrastruktur pendukung, alangkah baiknya setiap pemerintah daerah Kabupaten juga mempersiapkan sejak dini dari sisi regulasi yang mengatur pengelolaan obyek wisata, SDM dan Kelembagaan yang secara khusus menangani kepariwisataan. Hal ini harus dilakukan untuk mengantisipasi segala persoalan yang pasti akan muncul jika pada saatnya nanti sektor pariwisata ini menjadi trend di kawasan ini. Selain sektor pariwisata, wilayah laut selatan juga menjanjikan potensi perikanan tangkap yang sangat besar. Jumlah nelayan yang masih relatif sedikit dibandingkan wilayah lain seperti pantura memberikan peluang lapangan kerja baru dibidang perikanan dan kelautan. Saya sangat yakin bahwa kedepannya wilayah selatan pulau jawa akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Semoga bangsa ini akan semakin makmur dan sejahtera….

Demikian cerita acara Fun Riding Bloger Koboys dan AHM, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. πŸ˜‰

Sumber foto : dropbox Fun riding dari rekan-rekan Bloger Koboys

No Watermark!

Iklan

33 pemikiran pada “Fun Riding (penutup)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s