Pemilu…???


Bangsa Indonesia akan menggelar agenda besar 5 tahunan yang bernama Pemilu. Hiruk pikuk selama setahun kebelakang mulai dari pendataan pemilih, pendaftaran bakal caleg dan kampanye akan segera mencapai puncaknya. Masa depan bangsa ini untuk 5 tahun kedepan akan ditentukan oleh rakyatnya hari ini tanggal 9 April 2014.

logopemilu2014

Sebagai bagian dari warga negara dan masyarakat, saya mengajak pembaca semua untuk mempergunakan Hak-nya dengan bijak. Mau tidak mau, suka tidak suka kita hidup dan tinggal di Indonesia yang menganut sistem demokrasi. Karena itu sekali lagi pergunakan Hak anda dengan “Bijak” :mrgreen:

246574_spanduk-money-politic_663_382
gambar dari politik.news.viva.co.id

Masih banyak Pekerjaan Rumah bagi bangsa ini dalam ber-Demokrasi, khususnya masalah masih maraknya  Politik Uang di sekitar kita. Jika kita menyadari bahwa praktek seperti ini akan membawa bangsa ini kedalam lingkaran setan korupsi, maka mari bersama kita lawan. Jika diawalnya saja sudah mengajarkan hal yang tidak baik, bagaimana nanti seandainya kalau sudah terpilih? Apa kita ikhlas diwakili orang yang tidak tulus memperjuangkan suara rakyat? Spanduk diatas marak didaerah saya menjelang Pemilu kali ini. Dan saya mendukung ajakan tersebut. Biarkan mereka yang melakukan praktek politik uang tersebut stress jika nantinya tidak terpilih. :mrgreen:

Jabatan dan amanah tidak bisa dibeli, hanya mereka yang berpikiran sempit yang akan melakukannya. Sekali kita mengikutinya, tidak ada bedanya kita dengan mereka yang telah dicap sebagai pengkhianat amanat rakyat untuk kepentingan sesaat.

Selamat memilih, pergunakan Hak anda dengan bijak. Semoga bangsa ini kedepannya akan jauh lebih baik jika ada ditangan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan tidak melakukan politik uang.

 

Update :
Saya telah mempergunakan hak saya 😀

wpid-img_20140409_110041

Dan ada post gambar dari teman yang bikin ngakak.. 😆
image

Saking semangatnya tintanya se baskom :mrgreen:

Iklan

4 tanggapan untuk “Pemilu…???”

    1. Golput adalah hak, tapi juga bukan solusi menghasilkan tata pemerintahan yang baik mas. Kalau kita saja sudah hilang pengharapan bagaimana dengan nasib anak cucu kita kelak 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.