kucing ireng kelamaan bertapa jadi bulukan


Hadeehh…. cuaca yang gak mendukung akhir-akhir ini membuat kegiatan saya sedikit terhambat. Mau nulis di blog saja jadi males. Apalagi ngurusin sepeda saya. Habis mau bagaimana lagi, kalau hujan seperti berformalin begini mau basah-basahan sama saja mencari penyakit. πŸ˜€
Ok, kembali ke judul. Sudah sekian lama, sepeda saya tidak pernah keluar rumah. Diam terpekur di pojok ruang. Saya sudah lupa kapan terakhir dia mengaspal.
image

Pas kemarin ada teman yang bertanya tentang mekanisme penggerak yang menggunakan kopling sentrifugal, terpaksa saya keluarkan dari tempatnya bertapa.
image

Kebetulan teman saya tersebut juga punya sepeda bermesin, tapi mekanisme penggeraknya masih menggunakan bawaan mesin pemotong rumput yang tentu saja kurang kuat jika dipaksa menggerakkan sepeda berikut pengendaranya. Untuk mekanismenya penggunaan kopling sentrifugal bisa dilihat di postingan didepan :mrgreen:
Maafkan daku mengabaikanmu cing… bukannya sudah tak sayang. Tapi keadaan yang memaksaku menepikanmu… sampai-sampai kamu ngambek nggak mau nyala. Besok kalau saatnya tiba, kita akan kembali bersenang-senang bersama. πŸ˜₯
image

Terima kasih telah membaca curcol saya….

Iklan

26 pemikiran pada “kucing ireng kelamaan bertapa jadi bulukan

  1. Woow, keren banget bang blackcatnya,, saya juga jadi pengen bikin juga,,
    kalo boleh tau itu efisiensi bbm nya dapet berapa ya bang?? 1 liter premium (bensin) dapet berapa km??

    Thanks..

    sinemaisme.blogspot.com

    • Kalau itu belum pernah ukur mas, yang pasti dengan volume silinder 35cc cukup irit. Apalagi ditambah goes, borosnya cuma di nasi dan minum :mrgreen:

  2. tangki kyk kucing ireng V1.0 itu buat sendirikah? knalpot juga? bisa numpang buatin? πŸ˜€

  3. maaf mas mau tanya dong…???
    gmn ya caranya masang kopling dimesin potong rumput soalnya pas msn dinyalain tuh sepeda lgsg jalan tnpa da jeda netral dan gmn membuat pemindah daya dari putaran mesin ke roda sepeda (memasang transmisi). sistem pmsanganya kalo make sproket gmn dan CVT gmn??? kalo bisa sekalian foto detailsnya mas…mksh

    • Mekanisme kopling pakai kopling sentrifugal honda bebek yang dimodif. Sedangkan pemindah daya menggunakan gir starter honda bebek dipadukan dengan gir camshaft motor yang sama. Lebih jelasnya silahkan buka artikel tentang kucing ireng didepan. πŸ˜€

  4. mas mungkin bisa d jelasin bagaimana memodif koplingnya sekalian gambar kalau ada saya pengen nyoba mbuat mas di daerah kadiri jatim belum ada yang mbuat kayaknya

    trrimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s