Cemburu…?? Benar, saya sedang cemburu!!!


Mendapat sentilan dari seorang sedulur yang mengatakan saya cemburu, memberikan inspirasi bagi saya untuk menulis lagi πŸ˜€

Saya sudah lama merasa cemburu, cemburu dengan warga negara lain yang memiliki kebanggaan dengan keteraturan lalu lintas, fasilitas umum dan khususnya produksi kendaraan mereka. Khusus kendaraan kita bisa dengan mudah menunjuk pada negara berkembang di Asia yang dengan kekuatan sumberdaya yang dimiliki mampu membuat produk yang menjadi raja di negeri sendiri, atau setidaknya memberikan rasa bangga bagi warga negaranya.

Contoh nyata adalah India, disana banyak perusahaan otomotif yang berkembang pesat dengan dukungan pemerintahnya. Kita bisa menyebut Hero, Bajaj dan TVS.

Kemudian dengan negara dekat kita, Malaysia yang bangga dengan Modenas-nya :

Diluar itu masih terdapat banyak produk kendaraan yang lain yang membawa kebanggaan bagi negara produsennya.

Bagaimana dengan Indonesia…?? masih jauh panggang dari api. 😦

Rintisan Motor Nasional selalu kandas dengan berbagai permasalahan yang ada dan bayangan dari raksasa ATPM jepang membuat kita seolah menjadi bangsa yang ter-kebiri.

Ini yang membuat saya merasa cemburu, untung rasa cemburu ini tidak berlarut menjadi cemburu buta. Rasa cemburu ini saya ubah menjadi semangat untuk berkreasi, berolah pikir dengan dibantu tangan dingin Mas Wakhid membuat sepeda bermesin πŸ˜€

Sudah dua kali saya membuat sepeda bermesin ini dengan bantuan sang ahlinya, yang pertama memakai mesin potong rumput baru, mulai dari mencari referensi, corat-coret sketsa dan bolak-balik ke tukang bubut akhirnya jadi seperti ini :

ini mesinnya πŸ˜€

Untuk yang pertama ini sudah dijual buat beli beras… 😦

Kemudian saya membuat baru yang sekarang masih dalam proses pembuatan :mrgreen:

Rencananya sepeda ini menggunakan mesin lawas bekas Blower penyemprot hama πŸ˜€

Semoga kelak hasil kesibukan saya ini mengobati rasa cemburu saya dan memberikan sedikit kebanggaan bagi saya karena memakai produksi bangsa sendiri.

Mohon maaf jika kurang berkenan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama πŸ˜‰

Iklan

18 thoughts on “Cemburu…?? Benar, saya sedang cemburu!!!

  1. Masalahnya produk dalam negeri sering kali kualitasnya kalah bersaing ( baru bisa bikin KW), kalaupun bisa buat produk kualitasnya bagus harganya yang tidak bisa bersaing (terjangkau). Sudah bisa buat produk berkualitas & harganya murah designnya yang asal asalan (dengan alasan seni atau yang lain), gimana mau maju? dan satu lagi pelaku industrinya sering tidak konsisten (angot angotan) dan yang utama minimnya dukungan pemerintah. IMHO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close