Akhirnya Kucing Ireng siap berburu mangsa!!!


Ya… mungkin judulnya terlalu ekstrem! tapi kegiatan saya melakukan tune up dan set up Kucing Ireng telah selesai dan siap untuk diajak jalan-jalan. :mrgreen:

Pada tulisan yang kemarin saya menceritakan tentang penggantian per pada suspensi plunger dan melakukan painting pada toolbox dan beberapa part lain dengan warna hitam πŸ˜‰

Mari kita lihat kelanjutan proses artikel kemarin πŸ˜€

Penggantian per plunger adalah langkah pertama yang saya lakukan pada Kucing Ireng. Karena saya merasakan per yang dulu terlalu lunak dan ambles jika dipake riding. Per terdahulu saya menggunakan per depan shock sepeda motor bebek, dan untuk yang baru saya menggunakan per shock depan motor batangan.

Pada gambar diatas terlihat perbedaan diameter dan ketebalan ulir per yang saya gunakan. Selanjutnya saya memotong per yang panjang sesuai dengan ukuran per yang pendek. Tetapi karena per yang pendek ukurannya terlalu pas dengan jarak main shock, maka saya menambahkan panjangnya dua ulir lagi.

Setelah proses pemotongan selesai selanjutnya dilanjutkan pemasangan ke selongsong plunger handmade.

Tahap penggantian per suspensi telah selesai. Sambil berharap semoga nanti bekerja sesuai dengan harapan saya πŸ˜€

Selanjutnya saya mempersiapkan peralatan painting untuk memberi warna hitam pada beberapa parts yang telah saya dempul dan primer (epoxy) kemarin.

Persiapan painting memerlukan waktu yang agak lama, karena harus mencampur cat hitam, thinner dan spray. Tak lupa kompresor saya nyalakan sampai full tekanan anginnya πŸ˜€

Ternyata cuaca sangat mendukung proses pekerjaan saya, panas dan terik memaksa saya banyak beristirahat karena gerah. Kebetulan hari itu meminta tolong tetangga untuk memetik kelapa di kebun karena udah banyak buahnya yang tua. Saya sebenarnya bisa memanjat, tapi kalau tingginya sudah diatas 10 meter jadi ngeri :mrgreen:

Saya memesan untuk dipetikkan kelapa muda hijau dan setelah pesanan datang langsung saya minum sampai habis 😈

Hmmmm…. segerrrrrrrrr!!!!! :mrgreen:

Air Kelapa Muda dipercaya menawarkan racun dalam perut dan mengandung elektrolit pengganti ion yang hilang (sok tahu) Yang pasti bagi saya air kelapa muda menghilangkan haus dan dahaga! πŸ˜†

Lanjut lagi… setelah selesai istirahat langsung kembali bekerja semprat-semprot cat. Setelah cat hitam kering… langsung saya semprot lagi dengan clear biar kinclong! Dan berikut ini hasilnya bro!

Setelah cat kering tahap terakhir adalah perakitan kembali semua komponen tersebut.

Toolbox dan roda sudah saya pasang, selanjutnya beberapa komponen lain yang saya cat seperti box filter dan tutup rantai mesin. (gak saya ambil gambarnya)

Hari menjelang sore dan akhirnya selesai juga kegiatan saya. Dan berikut ini kondisi terakhir Kucing Ireng saya.

Dari belakang πŸ˜€

Ups! tutup rantai mesin belum saya pasang! :mrgreen:

Dari sisi kanan, Sticker Blackcat juga sudah saya pasang tuh! πŸ˜‰

Dan yang terakhir adalah dari sisi kiri :

Akhirnya selesai sudah rangkaian kegiatan saya melakukan set up dan tune up Kucing Ireng. Dan Kucing Ireng siap mencari mangsa alias dipakai jalan-jalan santai sambil melihat sawah-sawah dan kebun di desa! :mrgreen:

Demikian cerita saya kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama! πŸ˜‰

Keep brotherhood!

Mari kita belajar menghargai dan mencintai karya anak negeri agar jaya bangsa ini!

Iklan

39 pemikiran pada “Akhirnya Kucing Ireng siap berburu mangsa!!!

    • wadew…. thundernya buat nyari “nasi” pak guru! πŸ˜†
      yang ini buat jalan-jalan santai sambil mensyukuri nikmat dan karunia-Nya! πŸ˜‰

  1. masih berhutang artikel mengecat neeh πŸ‘Ώ

    nyoba ndempul tangki yg penyok. Dempule kamis, sampe senin koq yo sik lembek ae 😦

    • pake mas, saya melakukan sesuai yg tertulis di kaleng Sunpolacnya…
      yg dempelan tifis sih udah kering dan keras, yg dempulan nembel tangki penyok itu lho yg lembek terus..penyoknya lumayan dalam sih, 1 cm-an gitu lah

      • :mrgreen: artikel mengecat? iya ya!
        benar yang disampaikan bro athar, mungkin campuran hardenernya kurang pekat. saya biasanya pake merk Alvaglos, dempul warna hijau dicampur dengan hardener warna kuning hingga berwarna hijau kekuning-kuningan. jangan terlalu kuning karena akan cepat mengeras, dan jangan terlalu sedikit hardenernya karena akan lama keringnya. ambil saat siang biar dempul kering dengan sempurna. memang nggak ada ukuran baku perbandingan dempul dan hardenernya, jadi main feeling aja mas! yang pasti patokannya hijau kekuning-kuningan. πŸ˜‰

  2. gak kalah sama cuciolo xixixi
    Btw busway kisanak… Ssst ❗ mesin potong rumput dah beres, kalo mesin potong pohon kemaren jadi apa?

    • :mrgreen:
      itu dia mas bro! masih pusing mikirin bikin transmisi pake pulley. tunggu aja kalau udah mulai dikerjakan pasti jadi bahan tulisan.

  3. racun pun kelar diracik, siap meracuni para bikers di yogyakarta dan sekitarnya..waspadalah… penawarnya disinyalir diatas 5 juta huhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s