ARTIKEL SPESIAL DARI SAUDARA SPESIAL KITA FAKHRUDIN AL ROZI….. “MATUR NUWUN!”


Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dari saudara kita yang “spesial” :mrgreen:

Tulisan ini ditulis sendiri oleh beliau mas bro Fakhrudin Al Rozi alias Juragan CBR (Chips Buatan Rozi),  Juragan Dompet Kulit Ikan Pari dan Insya Allah dalam waktu dekat Juragan Nata de coco.

Monggo disimak bareng-bareng ucapan “Matur nuwun alias terima kasih  alias thank you” berikut ini 😉

Matur Nuwun, Sedulur!!

Masyarakat Indonesia mempunyai kepercayaan dan sejarah yang unik dalam bekerja sama dan semangat gotong-royong. Basicly, segala aktivitas tidak dapat dicapai dengan diri sendiri-sendiri, melainkan dengan kemampuan bersama dapat bekerja untuk mencapai tujuan yang sama. Mungkin Masbro pernah mendengar diksi seperti ini; “Kalau mau hidup sukses ya harus berkelompok (kerjasama), kalau mau hidup sendiri ya silakan di hutan”. Jadi ingat nih mata pelajaran Ekonomi semasa SMA dulu, bahwa menurut Mashlow manusia memiliki berberapa kebutuhan, yakni (a) Kebutuhan Fisik; (b) Kebutuhan Rasa Aman; (c) Kebutuhan Kasih Sayang; (d) Kebutuhan Prestasi dan Prestise; dan (e) Kebutuhan Aktualisasi Diri.

Gambar 1. Kopdar Pertama KOBOYS, Rindu Suasana Seperti Ini Lagi

Masing-masing kebutuhan tersebut saling ber-hierarki, artinya individu akan berusaha untuk mencapai kebutuhan fisik (dasar), baru melangkah ke tingkat selanjutnya.

Dari paparan tersebut sudah jelas, bahwa individu memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan tersebut di atas, namun potensi yang ada pada individu tersebut terbatas sehingga individu harus meminta bantuan kepada individu lain yang sama-sama hidup dalam satu kelompok. Eits, ada kata-kata “kelompok”, apa ini? Pada dasarnya, kelompok terbentuk atas dasar persamaan tujuan, terbentuk dengan sendirinya atau melibatkan pihak lain. Gak usah jauh-jauh, dialah KOBOYS “Kanggo Ngraketke Paseduluran”. Ewh, kalau KOBOYS itu kelompok atau Paguyuban ya? Yeah intinya saya dan Sedulur-sedulur semua mempunyai visi yang sama, yakni menjalin silaturrohim…

Gambar 2. Member of koboys.wp.com

Bukan inklusif loh, tetapi para Sedulur-sedulur itu lah yang membantu membidani kelahiran salah satu mahesa (baca; Kerbau, karena di forum FXR mempunyai akronim Kebo) saya. Huwadzigh, nama Kerbau memang popular, yang jelas bukan Kerbau-nya Pak Bambang, Masbro Iwan Banaran, ataupun Gudelnya mas Sudaryanto Pendatang Baru. Dan saya memang sejak dulu butuh motor CBR eh FXR tersebut, bukan semata-mata hanya karena ingin saja. Jadi beda yah antara kebutuhan dan keinginan… balik ke masalah tata bahasa Kebo, di Forum FIXERUS (FXR Kaskus), Sedulur-sedulur juga menamai FXR-nya dengan sebutan si Kebo… Belum lagi, FXR saya ditangani oleh Masbro Hamid sang “Suhu FXR” dari FRC Jogjakarta. Thanks Ndan…

Pada kesempatan ini, saya menghaturkan terimakasih kepada Sedulur-sedulur semua yang sudah dengan ikhlas membantu. Sungguh sangat besar bantuan Sedulur-sedulur, sampai bingung apa saya bisa membalas kebaikan Sedulur-sedulur semua? Kepada Sedulur saya yang memberikan OBOR (http://5osial.wordpress.com/2011/01/21/obor-sederhana-cerdas-cbr-vs-fxr/) , kesempatan TEST RIDE (http://adicuzzy.wordpress.com/2011/01/22/siapa-sih-yang-sudah-keracunan-suzuki-fxr150/), belajar REALISTIS (http://roda2blog.wordpress.com/2011/01/24/pelajaran-dari-mas-rozi-realistis/), melecutkan SEMANGAT BERKARYA (http://kilaubiru.wordpress.com/2011/01/10/fakhrudin-al-rozi-sesosok-entrepreneur-muda-cerdas-bersahaja/) , dukungan (http://hadiyanta.com/2011/01/05/inilah-aku-bukan-inilah-bapakku/) dan DOA (http://tmcblog.com/2011/01/25/alrozi-akhirnya-melabuhkan-pilihannya-pada-suzuki-fxr-150/) , KOMPOR (http://hadiyanta.com/2011/01/22/selamat-datang-juragan-fxr/) nya serta PILIHAN CERDASNYA! (http://maskurmambangblog.wordpress.com/2011/01/28/prides-3/)

Gambar 3. Maturnuwun, Sedulur. Banyak Cerita dari Sini…

Belum lagi banyak Sedulur-sedulur saya yang memberikan input positif tentang kendaraan yang di Indonesia cuma ada 600 unit tersebut, yakni Sedulur ini (www.arantan.wordpress.com), itu (www.azizyhoree.wordpress.com), Sedulur yang di sana (http://iskhakova.wordpress.com/), Sedulur yang di situ (www.sijidewe.wordpress.com), hingga hal detail/teknis seperti membuatkan peta lokasi FXR di Kebun Kacang (www.minerva150r.wordpress.com), mengawal saya selama dalam pencarian si Kebo (www.jombloati.wordpress.com), Masbro yang selalu menanti saya di Jakarta (www.blognyamitra.wordpress.com) dan lecutan semangat dari Masbro ini (www.bennythegreat.wordpress.com) ataupun yang susah-susah bermacet ria di Stasiun Jakarta Kota seperti Masbro itu (http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/01/23/kopdar-mini-kilat-sama-alrozy-dan-mig/) atau yang mengajari saya Photoshop seperti Masbro ini (http://lilypudlucu.wordpress.com/). Tidak lupa, kepada para Sedulur Komentator di Indomotoblog (www.indomotoblog.wordpress.com) atau Sedulur Komentator KOBOYS (www.koboys.wordpress.com). Ewh sampai lupa, kepada penyedia laman ini :mrgreen:  (www.blackcat160.wordpress.com) yang tiap malam sering saya datangi meminta pencerahan, he he he dan Masbro Andi (temen SMA) yang menyempatkan mendandani motor ini…

Gambar 4. Sang Empunya yang Pengin Narsis…

Oh ya,  Sambil kenalan sama salah satu penghuni di garasi Juragan CBR (Chips Bikinan Rozi). Mohon maaf kalau Narsis, termasuk kebutuhan dasar nih, he he he. Mohon doa agar bisa amanah, sekalian saya mohon doa restu agar ke depannya diberi kelancaran dalam menggapai cita-cita. Arght, jadi inget sama Kang Haji kemarin; Yo wis bersyukuuur, kini tinggal mikirin pendamping dah lalu setelah itu naik haji wis sempurna he he he (23 Januari 2011 jam 20:24). Saya kangennnn sama Sedulur-sedulur  semua… Matur nuwun, Sedulur!

Gambar 5. Saya Meminang FXR karena Kebutuhan, bukan Keinginan. Madep Marep Manteb!

Oh ya, ada bonus niigh… Wakakaka model dadakan! Amatir lagi! Suwun…

Gambar 6. Plat Nomor Depan, Made in Masbro PB dan Mas Wakhid

Sekian dan terima kasih!

😀

Demikian artikel titipan dari mas bro Al Rozi yang intinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendapatkan apa yang menjadi keinginan dan cita-citanya. Selamat mas! jangan lupa bersyukur atas segala nikmat dan karunia Nya 😉

Satu lagi….. ditunggu makan-makannya (syukuran) :mrgreen: 😆

Iklan

111 tanggapan untuk “ARTIKEL SPESIAL DARI SAUDARA SPESIAL KITA FAKHRUDIN AL ROZI….. “MATUR NUWUN!””

      1. mohon izin kepada pemilik warung untuk menanggapi komentar sedulur-sedulur semua. Mohon maaf baru menjawabnya :mrgreen:

        (banyak cerita dari sini)

      1. kalau yang naik KLX, jadinya apa ya? he he he… Makasih Sedulur…

      1. lebih keren kalau nanti lulus UN dengan hasil terbaik! met menempuh UN, Sedulur… Suwun yak…

      1. amiiin… saya juga semoga bisa ketularan sukses masbro dalam membina keluarga… makasii yak… (wagh lengkap kalau gitu, anak lanang sudah ada, anak wedok tinggal nunggu kelahiran, dah USG lagi)…
        *jadingiri

        Lebaran Agustus pulang ke Kalak Ijo tha?

    1. Insya Alloh, Pakdhe…
      Mohon dukungannya nggeh… Matur Nuwun…
      #touringnya kira-kira pakai Skywave atau Jupiter MX ya? he he he

      *ditunggu*

  1. manteb mas bro, apapun itu semua memang harus kita syukuri, alhamdulillah..

    Jdnya kpan, dimana, dgn siapa 😀

    1. Sarujuk, masbro… Harusa ada batasan memang dalam menggapai keinginan… Kalau kebutuhan sih, kudu terpenuhi… Kalau keinginan sih, bisa lebih “menyiasati”… Over all, makasih ya dukungannya, dulu sempet telpon2 waktu kami masih di Jakarta Kota mau ngantar FXR-nya…

      Mengenai pertanyaannya, hadoh sulit ngejawab niigh… Amin amin amin, insya Alloh segera menyusul…

    1. iya Om… kemarin mau dikasih warna merah kayak ini

      tapi kok malah susah… akhirnya kembali ke asal degh, gak jadi striping RGV Gamma wannabe… ternyata origibal lebih cakep yah?

      btw makasiii yak….

      *ngeles…

  2. keknya memungkinkan di Under Yoke mas,
    BTW, udah bisa pesen Chips belum, berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan aku menunggu kabar kepastianm darimu, namun tak kunjung ada sms balasan darimu, aku menanti kepastian darimu Juragan CBR eh FXR…

    1. waaagh… mboten Om… standard saja, saya sudah pegel-pegel… ha ha ha… oke CBRnya siappp… suwun yak…

    1. waktu foto, memang belum sempet dicopot Bro… tetapi sekarang sudah kok… he he he… :malu 😳

    1. makasih, Sedulur… semoga keberkahan, keberuntungan dan kesuksesan juga selalu menyertai sedulur-sedulurku semua… amin

    1. insya Alloh kalau gak Sabtu/Ahad besok kita KOPDAR yuuk… saya juga kangen Sedulur-sedulur semua nih…

    1. saling mendoakan, Masbro… Maksih juga sudah dibantu-bantu! Ahad besok ke Jogja yah… Ada yang mau syukuran nigh kayaknya… (melirik Pak Camat)

    1. mohon doanya agar berkah Masbro… kapan ke Jogja lagi nih? lama gak bersua yah, terakhir 1 tahun yang lalu… #merindukan masa-masa itu…

    1. ha ha ha… mending bang Tagornya sampeyan saja masbro… dulu saya dibonceng juga mantebbbh… ini di Indonesia cuma ada 600, kalau ada masalah spare parts, jadi prioritas terakhir… luammma nunggunya (tapi ada kok pada dasarnya, mung suwiii)…

  3. apik mas bro kebo biru nya jadi resik 😀 wahghh smoga succes selalu , ditunggu undangan meminang C**e* Be******* R*api nya :mrgreen:

    saran dari Paijo, tuhh battlaxx belakangnya dah mulai gundul ditengah , dan rounded side masih prawan *ga pernah cornerring ya? :mrgreen:

    tak tunggu rebah2 mas di sentul 😀

    1. bener Masbro… ga bisa cornering segh… ha ha ha… inaya Alloh besok kasih kabar kalau CBR sudah dapet (restu) dari ortunya… ha ha ha… cukup di Bantul saja Masbro, belom berani nyentul… selain jauuuh juga saya cukup menikmati motoirnya dengan jalan-jalan sore saja…

      gundul tengah, iya perawan di pinggir betullll… lha kemarin sebenere mau tak ganti, tetapi sama temen saya (Andi) katanya belum saatnya. “dihabiskan” dulu saja, mas… katane…

      Suwun ya Sedulur…

    1. maksaih juga Kang Haji… suwuuun yak… plat nomor terpaksa saya turunkan di bawah lampu, demi estetika… he he he… waktu berhenti di parkiran, ada anak-anak nyletuk; mas, plat nomnornya aneh… ha ha ha

  4. wah jan Alrozi tambah macho ae….beda pas kopdar nek jogja mbiyen pas naik Supra nya…btw besok tgl 22 kalo ane jadi ke jogja bisa nih kopdaran+nyicip FXR+ngojek Alrozi lagi..xixiixixix :mrgreen:
    Selamat dah buat juragan Alrozi :mrgreen:

    1. makasih Masbro… kabar-kabar ya kalau di Jogja, ewh kita juga mau ke Solo (rencananya)… mau ikut sekalian tidaaak?

  5. sekilas info…. 😀
    sampai dengan komen ini, sedulur kita bro Al Rozi belum sempat membalas komen sedulur semua. Karena sedang ada acara pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan HBX hingga jam 13.00 WIB 😀
    mohon maklum!

    1. matur nuwun Pak… alhamdulillah acaranya lancaar, intinya memohon antuan ke Ngarsa Dalem tentang pengembangan potensi Perikanan di Bantul… Matur nuwun juga sudah berkenan memuat artikel ini…

  6. monggo mas dipilih, mahasiswi asuhan istri saya ciamik ciamik lho..
    jilbabers semua, (calon) bidan pula… mau yang langsung ijab kabul ada, mau yang pacaran dulu ada xixixi…

    sampeyan jan, Recommended High Quality Jomblo tenan kie.. :mrgreen:

    1. nah… yang saya tunggu muncul nih! :mrgreen:
      coba sampeyan lihat foto kopdar pertama koboys! saat sampeyan masih perjaka di ambil foto malu-malu kucing… sekarang setelah nikah narsis minta ampun! 😆 :mrgreen: 😈

      1. GLODAAAAGH… 😯

        mosok sih??? perasaan dari dulu ya kayak gini ini. nggilani xixixi…

        eh aku tanggal 24 besok tujuh bulanan lho… soro iki, areke senengane ngamukan. mbok’e ben bengi dikabluk’i.. mosok nurun bapak’e yoh? wong bapak’e santun ngene.. :mrgreen:

      2. alhamdulillah wis mitoni kang! semoga calon bayi dan bundanya sehat dan kelak lancar dalam persalinan! Amin!
        (bapak’e ngidam opo hayoo??) 😈

      3. ngomongin ngidam jadi inget. dulu waktu istri hamil aku ngidam gak doyan nasi. sejak 4 bulan sampai lahir makan cuma Singkong doang, sama sekali gak mau liat apa lagi makan nasi…

    2. waaagh… mas BJL ini bisaaa saja… andai saya mampu mas, tentu sudah dapet hingga sekarang… masih ngejomblo nigh… ups, insya Alloh sebentar lagi mas… mkohon doanya yah… oya selamat juga atas 7 bulanannya… Kalau ke Gunungkidul, kabar-kabar yah… siapa tahu bisa menengok Juniornya… suwuuun…

      Pak Camat feat mas BJL= wah, perbincangan tingkat tinggi niigh…

    1. waaagh… Paklek ini bisa-bisa sajaaa… saya menghormati senior kok… he he he

    1. wah… wah.. wah… tapi sumuuuk banget jhe… pengen meminimalisir resiko saja, Masbro…

  7. mantab! Perjuangan yg layk dtiru oleh kta smua… Salam kenal kang al rozi, siswi ane cakep2 loh… He he
    salam kenal jga bgi yg punya warung!

    1. maturnuwun Pak Guru… salam kenal juga… waagh, saya belum bisa menerima ntawaran Masbro niigh… aghihihi… :malu

  8. Wuihhh… Akhirnya ada kabar juga dari juragan CeBe’eR…. Up’s fixer ding…
    Jadi inget kopdar pertama dengan sedulur koboys lebaran kemarin di serandakan dengan yang punya warung, bro rozi dan bro snalpot… Hingga berlanjut dengan kopdar2x selanjutnya, baik di jakarta,bekasi,cikarang hingga lemah abang dengan sedulur2x koboys…
    keep brotherhood ajah dan sukses semuanya….

    1. makasih Sedulur… iya niigh, aretikel ini khusus mengobati rindu saya pada masbro-masbro semua… intinya saya mengucapkan terimakasih atas paseduluran ini… suwun sanget ya, Sedulur…

    1. ha ha ha… lha kemarin saya ngiklan model CBR, gak lakuuu… youwis ngabk\bek degh, banting stang ke model FXR… :mrgreen:

      1. ha ha ha… prewed? aghihihi… amin amin amin… saiki nyilih yo gapopo kok Masbro… mumpung saya lagi baik hati lo… kalo besok2, kayaknya malah ga boleh nyilih… xixixixi :mrgreen:

    1. ha ha ha… Masbro ini bisaaa sajaaa… Suwun yak supportnya… btw masih adaptasi niggh dengan fxrnyaaaa… :mrgreen:

  9. Mulus tenan Mahesane. Mugo-mugo ndang diparingi pendamping sing mulus juga njobo njerone. 😀
    Request buat mas Alrozzzi, striping asline dipertahanke wae, malah apik kok.

    Salam kenal nggo Koboys khususe sing duwe warung. 🙂

    1. amin amin amin ya Rabb… Makasi yak doanyaaa… (tambah semangat neegh…)
      Sepakat Masbro, niat awal saya meminang motor ini adalah “standard pabrikan” (bukan standard paddock looo) abiiis kok… Soalnya seumpama ada perubahan entah itu corak, atau fisik, susaaaah juga nyari partsnya…

      Salam kenal Jugaaa… Kabar-kabar ya Masbro kalau ke Jogja…

      Btw Doa dari sampeyan, bikiiiiin S.E.M.A.N.G.A.T… :mrgreen:

    1. ces… ces… ces…

      ha ha ha, ban tersebut masih orsi dari sononya Masbro… kemarin nmau saya ganti tapi katanya belum perlu… kapan ke rumah saya Masbro? Ane tunggu yah…

      *ngusap iler bro Softpack*

    1. huwah… kena knalpot kah? 😳

      amin dan makasih yak supportnya… saatnya memulai target goal selanjutnyaaa… amin amin amin, ewh semangat semangat semangat…

    1. ketok Masbro… tapi ngelihatnya dari atas yaah… ha ha ha… soalnya kalau kita posisikan vertikal, platnom menganggu aliran angin ke blok silinder dan jarak antara spatbor dengan lampu sangaaaaaat tipis… antisipasi saja soalnya shock breakernya empuk pisan… takut ada risiko membentuur nantiii… 😯

  10. alhamdulillah bisa ngeliat bro Alrozi lagi….smoga tetep sehat, tetep semangat, lancar rezeki, lapang hatinya, deket jodohnya, tambah banyak sedulurnya, rendah hati, suka menabung, tambah ganeng, tambah dewasa, tambah bijaksana, pokoknya semuanya tambah bagus degh…. nyampe bingung…
    BTW, FXRnya itu lho bikin ngencesss…. 🙂

    1. Alhamdulillah juga saya dipertemukan dengan sedulur Iskhak Shark jugaaa… maksih sangadh juga yah dulu sudah kasih “amunisi” ke sayaaa, jadi yakiiin… dan saya harus lebih bersyukur dipertemukan dengan sedulur-sedulur semuaaa…

      Barakallah Masbro, matur nuwun yak doanya… Semoga keberkahan juga selalu menyertai Masbro juga… amin amin amin…

      Hmmm FXRnya… Alhamdulillah… Suwun yak!

  11. waahhh eneng exsekutip muda seko bantul numpak cbr eehh fxr ki….selamat lan sukses lah buat juragan ciip,ngomong2 aku yo pengen ngerasakne cip pe kapan2 aku tak transfer yo engko cippe di paketne ae hehehehehhehehheheeee

    1. amin amin amin… maturnuwun Bro… mohon doa dan dukungannya yak! kebetulan saya juga mau ke Lampung dan NTB), bisa kopdar kok… gak usaaaah bayaaarrrr, cukup bayari tiket pesawat PP Jogja Lampung sajaaaaa… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.