The Flying Merkel


Catatan lama yang sayang untuk dibuang 😀 The Flying Merkel

Nama “The Merkel ” pertama kali muncul di Milwaukee Wisconsin pada tahun 1902 ketika Joseph Merkel membuat sebuah bengkel / pabrik yang memproduksi sepeda motor silinder tunggal. Pabrik ini merupakan salah satu dari sekian banyak produsen yang sangat inovatif di bandingkan produsen sepeda motor lain pada masa nya. Pada Tahun 1905, “The Merkel” telah memutuskan untuk mengikuti kompetisi balap dan memproduksi beberapa mesin balap.

Berikut ini beberapa gambar jadul Flying Merkel saat dipakai balapan 😀

Pada masa itu produk sepeda motor “The Merkel” telah menjadi acuan standar dalam kompetisi balap di Amerika karena beberapa inovasi pentingnya. Dimulai dari pengalaman membuat sepeda motor balap dan dengan upaya memberikan kenyamanan/memudahkan pengendara sepeda motornya maka “The Merkel” kemudian mengembangkan suspensi depan dengan menggunakan pegas yang telah di patentkan produknya, yang selanjutnya menjadi cikal bakal suspensi teleskopik di masa sekarang.

1913FlyingMerkel

Pada masa itu banyak produsen sepeda motor yang menggunakan suspensi pegas buatan “The Merkel” untuk digunakan pada produksi mereka. Selain pelopor penggunaan pegas pada suspensi depan, ternyata “The Merkel” juga merupakan pelopor pengembang suspensi belakang monoshock seperti yang banyak digunakan pada motor modern! wuah… hebat ya! tak heran kemudian “The Merkel” membuat slogan “All roads are smooth to The Flying Merkel” (bandingkan dengan slogan produk motor di Indonesia saat ini, hmm. ..??)

Beberapa type motor buatan Merkel : Akhirnya, keberhasilan berbagai inovasi dengan kualitas tinggi tersebut tidaklah cukup untuk membuat “The Merkel” terus berkembang. Seperti nasib produsen yang lain pada masa itu, permulaan perang dan masalah finansial membuatnya berhenti berproduksi. “The Merkel” membuat sepeda motor terakhir kali pada Tahun 1917.  (sumber http://theflyingmerkel.com) Beberapa Foto Jadul The Flying Merkel : Sekian dulu dongengan saya semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. 😉

Iklan

9 pemikiran pada “The Flying Merkel

  1. potone kui mesti nganggo kamera sing digotong-gotong guedhi kae mesti
    -podo narsise karo bikers jaman mileniyum jebule-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s