Kelanjutan Blackcat versi 1 (pembuatan tangki)


Kabar terakhir Kucing Ireng versi 1 saya sekarang adalah pelaksanaan pengecatan tangki yang saya coba untuk melakukannya sendiri :mrgreen:

Ini gambar sebelum dilas bagian yang dibelah πŸ˜€

Dan ini setelah saya dempul dan cat dengan penuh perjuangan dan pengorbanan :mrgreen:

Kenapa saya sebut perjuangan dan pengorbanan? karena selama saya mengerjakannya banyak gangguan dan godaan terutama dari yunior saya yang suka mencolek dempul yang belum kering 😈

Selain itu kejadian juga saat saya keringkan diatas atap seng tiba-tiba “glodak” tangki saya jatuh dan ada bagian dempul yang rusak πŸ˜₯

Jadinya saya berulangkali bermain dempul mirip orang bikin patung dari tanah liat, sengaja tidak saya ambil gambarnya karena “ngisin-isini” alias memalukan πŸ˜†

Hasil akhir setelah di finishing dengan cat clear kelihatan seperti gambar berikut ini :

Tinggal tunggu kering dan nanti akan saya pasang di Kucing Ireng versi 1 yang sudah tak sabar menunggu tangkinya πŸ˜‰

Untuk bagian jok Kucing Ireng, saya mendapatkan per kopling truk bekas sebagai bahan per joknya! ini asyik tapi susah mencari bekas per kopling truk-nya πŸ˜€

Dan kemarin saat berkunjung ke seorang sahabat, saya juga mendapatkan sebuah Suspensi depan motor tua atau jenis moped (gak tahu juga asalnya motor apa) tapi bisa diaplikasikan ke frame sepeda onthel bahkan bisa sebagai bahan sepeda bermesin πŸ˜€

Monggo dilihat suspensi yang saya tebus berikut frame onthel tua “hercules” berikut ini :

tambah lagi bro!

Sekali lagi nih! :mrgreen:

Ada yang tahu ini suspensi apa?

Biar barang tua tapi suspensi ini masih bekerja dengan baik, sistem kerjanya sama dengan suspensi motor bebek era 80an πŸ˜‰

Kemudian saya iseng bagaimana jika rangka onthel standar berikut suspensi antik ini saya kasih tangki. maka akan kelihatan lucu seperti ini bro! πŸ˜†

Rencana kedepan frame berikut suspensi ini akan saya gunakan sebagai bahan membuat Kucing Ireng versi 3 yang entah kapan akan saya kerjakan (soale yang versi 1 belum jadi dan versi dua masih dalam konsep kasar) :mrgreen:

Demikian sekilas perkembangan pembuatan Kucing Ireng versi 1 saya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama πŸ˜‰

manfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang positif, karena waktu sangat berharga untuk di sia-siakan!!!

 

Karena penasaran punya motor apa suspensi tadi, saya googling ternyata suspensi depan diatas kepunyaan Ducati Luxor bro! 😯

wah… jadinya keren nih! gak punya motornya, shock-nya pun jadi! :mrgreen:

Iklan

59 tanggapan untuk “Kelanjutan Blackcat versi 1 (pembuatan tangki)”

  1. wah, banyak versi kucing ireng nih..dijual kah? hihihi…
    ternyata kita sama2 doyan ngecat ya.. seru… sayang di deket tempat ane nggak ada yang kaya mas wakhid…(barangkali ada, tapi ongkosnya belom ada huhuhu…)

  2. paklek, request yoo..
    step by step ngecatnya dibuatin artikel dong, arepe ngecat frame GL100 iki.. lumayan to iso ngirit.. maturnuwun yo paklek

    1. paklek? 😯
      kapan saya nikah sama bulekmu mas! πŸ˜† :mrgreen:
      OK, untuk pengecatan selanjutnya nanti akan saya tulis tersendiri mas! mulai dari tahap awal sampai akhir. soale no pic = hoax πŸ˜‰

      1. sip pak camat…aku juga menunggu ini lho….aq juga mau permak si bongsor, tapi dgn bahan lain tentunya…. πŸ˜‰

  3. muantabbbbbbbb tengkine kincling koyo watu akik πŸ™‚

    aku usul mas Bro!!

    suspensi depan dibikin kaya automoto atau moser yang pernah nampang di mimpipribumi,
    pasti keren dah!!!! πŸ˜†

    1. nuwun mas! πŸ˜€
      untuk suspensi sebenarnya bisa mas bikin model seperti itu, tapi tingkat kesulitan pembuatannya tinggi dan pasti memakan waktu yang lama. πŸ˜€

  4. wah…. manteb bro….
    mending yg depan pake girder fork bro… lebih kelihatan antik….
    wah saya jadi ikut tersesat ke blog inih, padahal baru beberapa kali lihat…. hahahahah…
    saya suka motor tua juga, tapi nggak(belom) punya cukup duit untuk mbeli….
    salam kenal,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s