Mengenang kembali sejarah Blackcat


Sebagai artikel penutup pada bulan Januari ini saya mengajak untuk mengenang sejarah blackcat sepanjang tahun 2010 sebelum mengalami metamorfosis  😀

Pada awal saya membuat blog riderkampung.wp.com yang karena sesuatu hal telah saya eksekusi mati, saya menceritakan tentang perjalanan saya mencari sebuah kendaraan alternatif yang unik, antik dan terjangkau dengan budget yang pas-pasan. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya memutuskan untuk order sebuah sepeda bermesin potong rumput di sebuah bengkel di pandak bantul. Dengan beberapa masukan dari saya maka mulailah perjalanan pembuatan blackcat dimulai.

Langkah yang pertama adalah memilih mesin 😀

Sengaja saya memilih mesin dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada mesin potong rumput biasa karena saya membutuhkan batang as kruk yang kuat 😀

Langkah yang kedua adalah pembuatan rangka, dengan bantuan mas wakhid ditambah sedikit masukan desain dari saya maka dimulailah pembuatan rangka.

Setelah tahapan pembuatan rangka berikut engine mounting selesai, maka dilakukan pengecatan dan pemasangan komponen-komponen pendukungnya.

tambah lagi nih! 😀

dan akhirnya blackcat saya telah lengkap dan siap menemani petualangan saya.

tambah lagi nih fotonya 😀

tambah lagi gambar saat jalan-jalan di tengah persawahan 😀

Dan berikut ini sosok blackcat yang nampang didepan kantor tempat saya mencari sesuap nasi 😀

Demikian perjalanan saya dengan blackcat selama tahun 2010. Cerita selanjutnya pada akhir tahun 2010 blackcat mengalami facelift dan upgrade besar-besaran pada bagian frame, suspensi dan kaki-kaki. untuk hasilnya akan saya ketik belakangan :mrgreen:

Dan juga pada awal 2011 ini saya merencanakan sebuah proyek lagi yaitu membuat blackcat versi 2 dengan menggunakan mesin yang lebih besar. untuk cerita dan perjalanan saya dalam mendesain dan membuat blackcat versi 2 akan saya ketik dan laporkan pada waktu yang akan datang!

Selamat berakhir pekan, jaga kesehatan dan keselamatan berkendara!

Iklan

34 pemikiran pada “Mengenang kembali sejarah Blackcat

  1. Ini baru lokal wisdom. Tidak terseret arus yang besar-besar. Esensi blog memang seperti ini. Sebagai media informasi alternatif terhadap lokal konten yang disisihkan media massa. Blog sebagai pengaya informasi. Teruskan diferensiasi ini mas. Salam,

    • hwaduh… bahasane tinggi banget mas! 😯
      lokal wisdom… (opo kuwi?) :mrgreen:
      nggih nyuwun pangapunten, saya bisanya cuma bikin yang seperti ini mas! maklum cuma wong ndeso yang pengen berbagi hal yang mungkin bermanfaat bagi orang lain. semoga saja berkenan.

  2. disinyalir kucing ireng seri 2 akan dibuat model cafe racer….mari kita nantikan kisah selanjutnya 😀

  3. menurut terawang gaib, modelnya lebih beracun dibandingkan versi perdana..wah bahaya ini…

  4. BC jilid 2 akan ditemani oleh PetSin = Otopet Mesin. semoga mister one08 masih mau menularkan sedikit ilmu kepada saya untuk mengoprek lambrettino dan PetSin …. amin amin sik mbales sik kuoso mas….. salam sejahtera diatas roda

    • walah bos, saya ini masih sangat pemula masalah sepeda mesin, apalagi moped (modal pedal) sekelas lambrettino. kapan-kapan boleh saya test ride lambrettino nya bos? :mrgreen:

  5. mas, black cat edisi 1 nya ternyata ga pake mesin cut grass tow?? nek misale meh di lego piro mas? sopo ngerti pakdheku minat, wong sajak’e jik pengen kae :mrgreen:

    • :mrgreen:
      BC1 masih pake engine brushcutter mas bro! dan saya belum ada niatan jual, soale ini termasuk kelas limited edition alias dibuat cuma satu unit, lagian belum jadi juga. nanti kalo sudah jadi baru BC2 pake engine chainsaw naik ke meja produksi dan niatnya mo dibikin massal.
      besok main aja ke rumah kalau sudah siap proses produksinya. 😀

  6. mas minta no telponnya dong, atau kalau mas hub/sms sy di 085232096882
    saya tertarik dengan sepeda mas, bisa pesen satu biji aja yg seperti di atas..
    kalau mas mau tlg hub saya. hendra

    • o ya mas minta berapa neh? ….
      ya dah ga pake ba..bi…bu.. kalo mas mau saya ganti dgn 2jt tlg buatkan saya 1 bj
      nyampek surabaya…
      makasih..

  7. biaya total dari awal sampe akhir habis berapa itu mas?
    minat buat juga nih keren bnget,apa blackcat nya mau di lego 😀

  8. sekalian alamat nya ada dimana ya mas ?klo minta tolong di buatin persis kaya gitu bis agak?
    berapa total nya?semua bahan dari mas,

  9. Aq punya bahan mas. Sepeda onthel sama mesin pemotong rumputnya. Cuma saya bingung mau ngrakit di mana. Bisa bantu saya gak mas ?! Njenengan lokasinya mana ? Jika berkenan membantu tlng call aq mas ! 081928051981 matur sembah nuwun….

    • dirakit sendiri saja mas, tapi dengan bantuan tukang las dan bubut. silahkan lihat postingan terakhir tentang komponen-komponen yang diperlukan. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s