tulisan untuk seorang sahabat!!!


Bulan Januari 2011 ini ternyata menyimpan sebuah cerita akan perjalanan saya dengan seorang sahabat, sahabat yang selalu siap dan setia menemani disaat saya membutuhkan. Terkadang saya sering mengacuhkannya disaat saya merasa bosan, tapi dia tetap bersabar menunggu saya untuk kembali mengajaknya bercanda.

Tulisan untuk seorang sahabat!

Sahabat,

Bulan Januari ini, tak terasa telah genap tiga tahun persahabatan kita. Banyak suka dan duka telah kita alami bersama, Berbagai halangan dan rintangan juga telah kita lewati bersama, dan itu semua ternyata menjadikan persahabatan kita semakin bermakna.

Sahabat,

Sekilas pikiranku memutar kembali, saat aku memutuskan untuk menerimamu menjadi sahabatku. Banyak suara-suara sumbang yang mengatakan bahwa kamu itu lemot, lamban, dan termasuk masyarakat kelas rendahan (KW). Tapi itu bukan menjadiΒ  masalah bagiku, aku menerimamu apa adanya. Karena aku yakin, bahwa dibalik kesederhanaanmu…Β  kamu bisa aku andalkan untuk menemani hari-hariku, membantuku menyelesaikan semua tugas dan kewajibanku, dan aku berterimakasih untuk semua itu.

Sahabat,

Dibalik kesederhanaanmu sesungguhnya tersimpan potensi, hanya saja potensi itu belum tergali. Seandainya saja kamu tidak memakai sepatu boot yang berat, seandainya saja hidung kamu tidak memakai karbu vakum mikuni BS26, dan seandainya saja lubang peredam kentutmu berukuran seperti saudaramu FU150, niscaya nada-dana sumbang tidak akan terus meremehkanmu walau kapasitasmu cuma 125cc.

Sahabat,

Bersamamu aku belum pernah merasakan kehabisan bensin, dengan kapasitas tangki yang besar sering membuatku lupa kapan terakhir aku isi full tank. Bersamamu aku merasa nyaman berjalan di tengah malam dengan lampu mirip senter yang terang benderang, bersamamu aku lupa kapan aku terakhir masuk bengkel karena harus ganti spare parts. Bersamamu aku bisa merasakan hidup yang irit dan hemat.

Sahabat,

Melalui tulisan ini aku mengucapkan terima kasih atas kesetiaanmu dan pengabdianmu kepadaku. Maafkan aku atas perlakuanku yang terkadang kasar kepadamu, maafkan aku yang pernah akan menceraikanmu. Maafkan aku yang sering menduakan dirimu.

Sahabat,

Ditahun ketiga ini semoga kebersamaan kita akan terus terjaga, kesetiaanmu dan loyalitasmu semakin terbina, dan aku juga akan berusaha menjagamu dan merawatmu sebatas kemampuanku.

Sahabat,

Bulan ini aku akan membayar pajakmu, semoga uang pajak yang akan aku bayarkan benar-benar bisa dimanfaatkan untuk pembangunan khususnya pembenahan infrastruktur transportasi darat, agar kamu bisa melaju dengan mulus di jalanan yang rata tidak bolong-bolong, agar kamu dan teman-temanmu semakin bahagia berlari jalanan hotmix, bercanda dengan hembusan sang angin yang membuat perasaan menjadi damai, bebas dan lepas.

Sahabat,

Mungkin sedikit tulisan ini tidak berarti bagimu, tapi setidaknya dapat mewakili perasaanku padamu. Terima kasih sahabat, terima kasih atas segalanya!

Semoga kita bisa terus saling menjaga!

(rawat, sayangi dan jagalah kendaraan kita, maka dia juga akan merawat, menyayangi dan menjaga kita)

lokasi gambar padepokan kolorijo

Iklan

32 pemikiran pada “tulisan untuk seorang sahabat!!!

    • spec jauh menang saudaranya bro! lagian FXR keren kalau buat anak muda, kalau bapak2 ngantor cukup pake EN125 aja πŸ˜€

  1. Eh Thunder 125 kan balum pake kunci magnetik…rawan dicolong
    btw motor ini masuk kategori CEMOLONG utawa Favorit Maling motor atau cuma alternatif
    πŸ™‚

    • itu salah satu kekurangan sahabat saya pakdhe, tapi selama tiga tahun baru bohlam, filter oli dan kampas rem belakang yang diganti lho! πŸ˜†

  2. wuidyannnn tenan…telung tahun isih kempling koyo ngono…ck..ck..ck..saben dino dipoles yo pak de? πŸ˜€

    • berarti nunggu sampeyan pindah ke telkomsel jogja tuh! πŸ˜†
      ok, besok kalo pas mampir ke tukang sutiker tak buatkan sekalian bro! ini janjiku! πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s